Peristiwa

Brak!! 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Jl Raya Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang, Jumat (1/3/2019). Akibatnya kecelakaan ini, sejumlah kendaraan mengalami kerusakan dan satu orang dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menjelaskan, kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah Daihatzu Sigra nopol L-1187-PK, Isuzu Phanther nopol AE-1610-FN, truk Mitsubishi nopol L-8137-UY, truk belum diketahui nopolnya dan Suzuki Ertiga nopol S-1502-JM.

Kecelakaan bermula ketika pengemudi Daihatsu Sigra yang dikemudian Endarto Sigit Purnomo (45), warga Perumahan Sambong Permai Jombang, berjalan dari arah Utara ke selatan. Karena kurang menjaga jarak dengan kendaraan di depannya sehingga menabrak Isuzu Phanther di depannya. Mobil Phanter itu dikemudikan M Rofin (25), warga Desa Pundong, Kecamatan Diwek, Jombang.

Kemudian di belakang mobil Sigra ditabrak truk yang tidak diketahui nopolnya dari belakang. “Truk yang tak diketahui nopol itu juga ditabrak truk nopol L-8137-UY yang dikemudikan Yonik Prianggono (24), asal Kecamatan Sambeng, Lamongan. Sopir truk mengalami luka dan dirawat di RS Al Aziz,” kata Sulaiman.

Terakhir, truk nopol L-8137-UY tersebut ditabrak dari belakang oleh Suzuki Ertiga nopol S-1502-JM yang dikemudikan Muhammad Imam (40), warga Desa Sambengrejo, Kecamatan Mojo, Lamongan. Selain mengakibatkan satu orang terlukan, kecelakaan tersebut juga menyebabkan kemacetan di jalur tersebut.

Tentu saja, korps berseragam coklat harus berjibaku mengurai kemacetan di jalur nasional tersebut. “Selauruh kendaraan tang terlibat kecelakaan sudah kita amankan. Kami dibantu petugas Polsek Tembelang dalam mengatur lalu lintas usai kecelakaan,” pungkas Sulaiman. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar