Peristiwa

Brak!! 4 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Karambol di Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan karambol yang melibatkan empat kendaraan terjadi di Jl Raya Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang, Sabtu (7/12/2019). Meski tidak merenggut korban jiwa, namun akibat kecelakaan tersebut jalur nasional mengalami kemacetan.

Empat kendaraan yang terlibat kecelakaan itu masing-masing Daihatsu Grand Max nopol M 9003 D, Daihatsu Xenia nopol AG 1778 QB, truk gandeng Mitsubishi nopol L 8629 UZ, serta Toyota Kijang nopol L 1276 SJ. “Tidak ada korban jiwa, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 20 juta,” kata Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman.

Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Daihatsu Grand Max nopol M 9003 D berjalan dari timur ke barat. Mobil yang dikemudikan M Motiullah (40), warga Dusun Solot, Desa Panaguan, Kecamatan Larangan, Pamekasan, itu berusaha mendahului dari kanan truk gandeng Mitsubishi nopol L 8629 UZ yang berjalan searah di depannya. Truk tersebut disopiri oleh Agus Gunawan (44), warga Desa Jepat Lor, Kecamatan Tayu, Pati, Jawa Tengah.

Namun pada saat bersaaan muncul Daihatsu Xenia nopol AG 1778 QB yang berjalan dari arah berlawanan. Tentu saja, tabrakan antara kedua kendaraan tersebut tidak bisa terhindarkan. Kemudian Daihatsu Xenia yang dikemudikan Akbar NA (20), warga Dusun Sebeng, Desa/Kecamatan Doko, Blitar itu oleng ke kanan dan menabrak roda belakang bagian kanan truk gandeng.

Saat bersamaan, Toyota Kijang nopol L 1276 SJ dari arah barat ke timur secara beruntun menyerempet Daihatsu Xenia. Maka terjadilah laka lantas beruntun. “Faktor yang mempengaruhi kecelakaan adalah pengemudi Daihatsu Grand Max ceroboh saat mendahului truk gandeng. Sekali lagi, tidak ada korban dalam kecelakaan beruntun ini,” pungkas Sulaiman. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar