Peristiwa

BPTD XI Jatim Ajak Warga Jember Disiplin Berlalu Lintas

Jember (beritajatim.com) – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) XI Jawa Timur terus menggalakkan sosialisasi keselamatan dan kesehatan bagi pengguna jalan. Terutama meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas selama masa adaptasi kebiasaan baru. Kali ini, ajakan itu dilakukan untuk warga di Kabupaten Jember.

Titik sosialisasi dilaksanakan di Simpang 4 Gladak Kembar, Kecamatan Sumbersari. Seluruh pengguna jalan yang berhenti di lokasi itu mendapat pemahaman singkat dan imbauan tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan.

Petugas juga membagikan masker sebagai alat pelindung diri bagi warga. Selain itu juga memberikan buku panduan yang berisi panduan keselamatan dan kesehatan saat mengendarai motor maupun mobil.

“Di masa new normal ini, pengguna jalan harus tetap memperhatikan keselamatan di jalan. Selain itu kita mengingatkan agar mereka selalu menjaga kesehatan terutama menerapkan protokol kesehatan,” kata Kasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan BPTD XI Jatim Joko Pratomo, Selasa (25/8/2020).

Langkah ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jember. Wakil Bupati Jember KH. Abd. Muqit Arief ikut turun langsung dalam kegiatan ini. “Kita terus mengingatkan, karena penyebaran Covid-19 tidak banyak yang bisa kita lakukan kecuali berdisiplin memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan,” katanya.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari sejumlah pengguna jalan. Menurutnya keselamatan di jalan dengan mentaati lalu lintas itu sangat penting.

“Keselamatan dalam berkendara itu sangat penting, orang tua saya selalu mengingatkan agar memakai helm. Karena saat kita jatuh dari sepeda lukanya tidak terlalu parah. Dan jangan lupa untuk selalu memakai masker karena saat ini sedang pandemi corona sehingga kita juga harus berhati-hati,” ungkapnya. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar