Peristiwa

Jelang Operasi Khusus Gakkum ODOL

BPTD Wilayah XI Jatim Sosialiasi ke Operator dan Pemilik Angkutan Barang

Kepala BPTD Wilayah XI Jawa Timur, Hanura Kelana Irianto

Banyuwangi (beritajatim.com) – Direktorat Jendral Perhubungan Darat Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XI Jawa Timur melakukan sosialisasi kepada operator dan pemilik angkutan barang di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi. Sosialisasi dilakukan jelang Operasi Penegakan Hukum Over Dimensi dan Over Loading (Gakkum ODOL).

Sosialisasi tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan pendampingan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, Rabu (29/7/2020). Tujuannya, agar operator dan pemilik angkutan barang selalu mematuhi ketentuan Over Dimensi dan Over Loading (ODOL).

Kepala BPTD Wilayah XI Jawa Timur, Hanura Kelana Irianto mengatakan, masa pandemi dan transisi menuju new normal, saat ini ada trend pelanggaran angkutan barang khususnya di Satuan Pelayanan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

“Kami dari Direktorat Jendral Perhubungan Darat BPTD Wilayah XI Jawa Timur akan mengadakan operasi khusus terhadap pelanggaran over dimensi maupun over loading. Untuk itu, kami menghimbau kepada operator angkutan juga pemilik angkutan untuk mematuhi serta menyesuaikan sesuai dengan ketentuan yang ada,” ungkapnya.

Pada operasi khusus tersebut, lanjut Hanura, pihaknya akan menindak tegas segala bentuk pelanggaran terhadap over dimensi maupun over loading. Sehingga dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para operator dan pemilik angkutan yang telah memenuhi aturan sesuai dengan ketentuan.

“Namun kami berharap, para operator dan pemilik angkutan barang selain memenuhu aturan sesuai dengan ketentuan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ketertiban di jalan,” tegasnya. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar