Peristiwa

BPBD Pamekasan Lakukan Tanggap Darurat Jalan Amblas

Pamekasan (beritajatim.com) – Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, melakukan tanggap darurat dengan membuat jembatan plat besi di jalan amblas di Dusun Bukkol, Desa Batubintang, Kecamatan Batumarmar, Senin (21/1/2019).

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat agar bisa melintasi jalur yang menghubungkan wilayah Batumarmar-Pagantenan, terlebih amblasnya jalan penghubung tersebut secara total tidak bisa dilewati kendaraan.

“Kami sudah melakukan tanggap darurat berupa pembuatan jembatan plat besi dengan rangka besi agar bisa di lewati masyarakat dan roda empat, konstruksi akan kita koordinasikan dengan PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat),” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Berdasar evaluasi di lapangan, pihaknya menduga amblasnya gorong-gorong akibat gerusan air menyusul tingginya intensitas hujan di Pamekasan, dan sekitarnya. “Kronologisnya gorong-gorong tergerus air, sehingga jalan menuju Bujur Tengah amblas dan tidak bisa dilewati,” ungkapnya.

“Tapi beruntung kejadian ini tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya saja untuk kerugian ditaksir mencapai angka sebesar Rp 150 juta. Sementara lokasi diamankan oleh pihak Polsek dan Koramil Batumarmar,” jelasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar