Peristiwa

BPBD Pamekasan Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Pamekasan (beritajatim.com) – Kepala BPDD Pamekasan, Akmalul Firdaus berharap masyarakat agar selalu mengantisipasi dan waspada terhadap berbagai bencana alam, khususnya bencana banjir.

“Untuk wilayah perkotaan (genangan banjir) memang sudah surut, tapi informasi terakhir di dua desa di Pademawu, Desa Lemper dan Majungan, air sungai semakin naik,” kata Kepala BPDD Pamekasan, Akmalul Firdaus, Minggu (14/4/2019).

Dari itu pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana banjir, terlebih cuaca saat ini kembali mendung dan cenderung berpotensi hujan. “Kami berharap masyarakat selalu waspada, sekaligus mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Seperti diketahui, wilayah perkotaan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam dikepung banjir, Sabtu (13/4/2019) malam. Bahkan banjir tersebut terbilang cukup besar sejak terjadi pada edisi 2001 silam.

Banjir tersebut juga mengepung empat kelurahan di kecamatan Pamekasan, meliputi kelurahan Barurambat Temor alias Bartim, Juncancang, Parteker dan Patemon. Namun titik terparah terdapat di kelurahan Juncancang, khususnya di Jl Sinhaji. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar