Peristiwa

BPBD Kabupaten Mojokerto Terjunkan Alat Berat

Mojokerto (beritajatim.com) – Satu alat berat diterjunkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto ke Desa Gedangan, Kecamatan Kutorejo. Alat berat itu digunakan untuk membersihkan sungai di desa setempat.

Pasalnya aliran sungai di desa tersebut tersumbat persis di bawah jembatan. Potongan pohon dengan diameter cukup besar maupun kecil menutup aliran sungai. Sehingga aliran sungai itu tidak bisa bergerak sebagaimana mestinya.

Alat berat yang diterjunkan ke lokasi langsung mengangkat potongan pohon yang menyumbat saluran sungai tepat di bawah jembatan. Sementara anggota Polres Mojokerto dibantu TNI membersihkan rumah warga yang terdampak banjir tepat di samping aliran sungai.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Mojokerto, Alfiyah Erawati mengatakan, Pemkab Mojokerto melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mojokerto menyalurkan bantuan. “Desa Gedangan sudah mendapatkan bantuan dari Dinsos,” ungkapnya, Sabtu (19/1/2019).

Masih kata Alfiyah, ada 12 kepala keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan dari Dinsos Kabupaten Mojokerto. Bantuan tersebut berupa matras, selimut, terpal, beras, mie, kecap, saos dan minyak goreng. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar