Peristiwa

BPBD Kabupaten Mojokerto Semprot Disinfektan di Area Publik

Petugas dari BPBD Kabupaten Mojokerto melakukan penyemprotan disinfektan. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mulai melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol dan pertokoan. Tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada, Kamis (26/3/2020) kemarin. Setidaknya tiga kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto dilakukan penyemprotan disinfektan. Tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Sooko, Mojoanyar dan Mojosari. Sementara sejumlah area publik menjadi sasaran penyemprotan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, penyemprotan disinfektan di Kecamatan Mojosari dengan sasaran area pertokoan. “Kita juga memberikan himbauan secara persuasif pada warga yang melakukan aktivitas belanja, untuk segera pulang ke rumah masing-masing,” ungkapnya, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga:

    Masih kata Zaini, sementara penyemprotan disinfektan di Kecamatan Sooko dilakukan jalan protokol, masjid, sekolah perumahan serta kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto. Penyemprotan disinfektan dilanjutkan di wilayah Kecamatan Mojoanyar dengan sasaran Desa Kepuhanyar.

    “Update perkembangan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto sampai Kamis kemarin, jumlah PDP 9 orang dan ODP 102 orang. Sebagai langkah pencegahan dan percepatan¬† penanganan Covid 19 yang paling efektif, kami himbau agar warga bisa jaga jarak, hindari kerumunan, di rumah saja dan cuci tangan pakai sabun,” jelasnya.[tin/ted]





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar