Peristiwa

BPBD Kabupaten Mojokerto Data Ulang Kerusakan akibat Puting Beliung

Kondisi atap rumah warga yang tersapu angin puting beliung. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto melakukan pendataan ulang kerusakan yang diakibatkan angin puting beliung di Kecamatan Kemlagi. Satu korban mengalami patah tulang tertimpa rumah di Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, pihaknya melakukan pendataan ulang di beberapa titik yang belum terdata dan menindaklanjuti untuk penangganan selanjutnya. “Kita lakukan koordinasi dengan perangkat desa yang terdampak,” ungkapnya, Kamis (28/11/2019).

Koordinasi dilakukan, lanjut Zaini, untuk mendata kebutuhan yang diperlukan para korban terdampak angin puting beliung. Hasil update pendataan ulang, ada korban angin puting beliung di Dusun Ketapang, Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

“Di Desa Mojolebak, ada sebuah rumah roboh dan mengakibatkan pemilik rumah, Serkan (60) mengalami luka patah tulang. Saat kejadian, pemilik rumah sedang istirahat dan tiba-tiba rumah roboh sehingga menimpah pemilik rumah. Para tetangga mendengar teriakan korban,” katanya.

Oleh tetangganya, lanjut Zaini, korban dievakuasi ke RSUD RA Basoeni Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Korban mengalami patah tulang bagian belakang dan wajah memar, sementara rumah korban mengalami kerusakan cukup berat. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar