Peristiwa

Bos Minyak Kayu Putih Dilaporkan ke Polda Jatim

Linda Leo Darmosuwito saat melapor ke Polda Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang presiden direktur sebuah perusahaan minyak kayu putih dilaporkan ke Polda Jatim oleh seorang wanita bernama Linda Leo Darmosuwito yang tak lain adalah mantan isterinya sendiri.

Laporan wanita cantik terhadap SS ini lantarakan terlapor tak mengakui anak mereka yang kini sudah berusia 17 tahun.

Kuasa hukum pelapor Abdul Malik menceritakan, dalam perkawinan kliennya dengan terlapor SS mempunyai anak laki-laki dari perkawinan di wihara. Setelah itu perkawinan resmi. Atau seperti orang Islam kawin siri tapi dilanjut kawin resmi.

“Yang kita laporkan keterangan palsunya dalam surat. Jadi klien kami ini, Bu Linda ini digugat (cerai) tapi tidak tahu. Tapi dalam suatu putusan si suami ini mengaku tidak punya anak. Jadi ini yang dipermasalahkan adalah pengakuan anaknya. Jadi diputuskan itu, sudah kita laporkan terlapor ini bohong dengan memberikan keterangan palsu,” ujar Abdul Malik, Senin (16/2/2021).

Untuk saat ini status keberadaan sang anak yang kini tidak diketahui keberadaannya. Oleh sebab itu, pihaknya melapor dengan laporan dugaan tindak pidana memalsukan dan atau memberikan keterangan palsu dalam akta otentik sebagaimana dalam Pasal 263 dan atau 266 KUHP.

Linda sendiri mengaku sedih karena ingin mencari anaknya yang tidak diketahui keberadaannya sejak Mei 2020.

“Saya tidak tahu kalau dicerai, tahunya di galeri hp di foto saya dicerai. Tidak ada pemberitahuan cerai. Yang menjadi masalah atas pengakuan nama saya adanya pengakuan yang tidak mengakui keberadaan anak saya. Saya ndak ketemu anak saya sejak Meri 2020,” terang Linda sambil sesenggukan.

Linda menuturkan, selama ini anaknya dititipkan kepada terlapor saat mengenyam bangku kuliah. “Saya cerai ya gak apa-apa. Tapi memberatkan saya adanya pengakuan yang tidak mengakui keberadaan anak saya. Padahal itu anaknya dia juga,” tutur Linda.[uci/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar