Peristiwa

Bongkar Muatan, Dump Truk Ini Terbalik dan Masuk ke Dasar Bekas Tambang

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di Dusun Mbokgede, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dihebohkan dengan adanya sebuah kendaraan dump truk yang terguling dan masuk di dasar bekas tambang batu kapur dengan kedalam belasan meter, Kamis (12/3/2020).

Untungnya, pengemudi dump truk selamat dan tidak mengalami luka berarti. Nanum akibat kejadian itu, dump truk bermuatan tanah itu mengalami kerusakan cukup parah dan butuh waktu lama untuk melakukan evakuasi.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, keberadaan dump truk warna hitam itu awalnya akan menurunkan muatan tanah. Yang mana tanah dari kendaraan itu diturunkan untuk melakukan pengurukan lokasi bekas tambang milik Suwaji yang merupakan warga sekitar.

“Awalnya dia itu mau menurunkan muatan, tapi katanya ada yang nyangkut di baknya. Lalu kendaraannya langsung ikut terjatuh ke bawah itu,” ujar salah satu warga yang ada di lokasi bekas tambang itu.

Ketika dump truk terbawa dan jatuh ke dasar bekas galian dengan ke dalaman belasan meter itu pengemudi dump truk yang mengaku bernama Rohim, warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban itu berada di dalam kendaraan. Sehingga ia mengaku hanya bisa pasrah saat tahu kendaraannya terbalik.

“Tadi saya sendirian di dalam truk, tapi alhamdulillah saya tidak mengalami luka sama sekali,” jelas Rohim, pengemudi dump truk nahas yang masuk dasar bekas tambang itu.

Sementara itu, berdasarkan pantauan beritajatim.com di lapangan sejumlah warga dan juga teman-teman dari pengemudi dump truk itu berusaha menyelamatkan bagian kendaraan yang tidak rusak. Selanjutnya pemilik kendaraan yang masuk dasar galian tambang itu harus mendatangkan kendaraan derek untuk melakukan evakuasi dan mengangkat kendaraan.

Proses evakuasi berlangsung dramatis sekitar lebih dari satu jam dengan menggunakan dua kendaraan derek besar dan akhirnya kendaraan dump truk itu berhasil diangkat dari kedalaman belasan meter itu. Sejumlah warga yang penasaran tampak melihat proses evakuasi kendaraan yang jatuh di dasar tambang.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar