Peristiwa

Boncengan Bersama Istri, Pria Ini Meninggal Tabrak Truk Tronton di Tuban

Petugas kepolisian jajaran Polres Tuban saat melakukan evakuasi jenazah pengendara motor yang tewas tabrak truk tronton

Tuban (beritajatim.com) – Pasangan suami istri yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Revo mengalami kecelakaan dengan menabrak kendaraan truk tronton di jalan raya Tuban-Bojonegoro, tepatnya di Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Senin (14/10/2019).

Akibat kejadian tersebut sang suami yang diketahui bernama Budi Santoso (41), warga Kelurahan Doromukti, Kecamatan Kota Tuban tewas di lokasi kejadian perkara. Sedangkan Sri Wulandari (29), yang merupakan istri dari pengendara motor tersebut mengalami luka parah dan masih dalam perawatan medis.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, peristiwa kecelakaan maut di jalur Tuban-Bojonegoro itu berawal saat Budi Santoso mengendarai sepeda motor Revo dengan nokor polisi (nopol) S 3603 HS. Yang mana saat ini Budi Utomo memboncengkan istrinya tersebut diduga dengan kecepatan tinggi.

“Korban saat itu berjalan dari arah timur ke barat. Ketika sampai di lokasi itu pengendara motor itu berusaha untuk mendahului kendaraan lain yang ada di depannya,” terang IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Budi Utowo mendahului sepeda motor lain yang tidak diketahui identitasnya itu dengan menggunakan lajur kanan dan diduga terlalu ke kanan. Sedangkan dari arah berlawanan melaju kendaraan truk tronton dengan nopol S 9482 UH yang dikemudikan oleh Didik Irawan (31), warga Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

“Sepeda motor bergerak ke kanan saat berusaha mendahului motor di depannya dan dari arah berlawanan muncul truk tronton itu. Lantaran jarak terlalu dekat, kecelakaan itu kemudian tidak bisa terhindarkan,” tambah Kanit Laka.

Benturan yang keras antara sepeda motor dengan kendaraan truk tronton tanpa muatan itu membuat korban terpental hingga beberapa meter. Hal tersebut membuat pasutri itu mengalami luka parah dan akhirnya Budi Santoso sang suami tewas di TKP dan kemudian langsung dievakuasi di bawa ke rumah sakit.

“Pengendara motor meninggal dunia di TKP. Sedangkan Sri Utami yang diboncengkan mengalami luka-luka dan kemudian dirujuk ke rumah sakit di Surabaya,” paparnya.

Sementara itu, petugas unit Laka Sat Lantas Polres Tuban telah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi atas kejadian kecelakaan itu. Pihak kepolisian Polres Tuban selalu menghimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Kita terus menghimbau para pengendara supaya tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat di jalan raya. Kalau mau mendahului harus memperhatikan kondisi lalu lintas yang dari arah berlawanan,” pungkasnya.[mut/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar