Peristiwa

Bocah Usia 12 Tahun Hanyut di Sungai Bedadung Jember

Jember (beritajatim.com) – Khoirul Anam, bocah laki-laki berusia 12 tahun, hanyut terbawa arus Sungai Bedadung di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (1/3.2020). Pencarian masih dilakukan oleh tim gabungan.

Saat itu, ada tiga orang anak sedang mandi di sungai tersebut. Anam hanyut. “Dua orang lainnya tidak bisa membantu,” kata Koordinator Pos SAR Jember Rudi Prahara. Warga pun melaporkan kejadian ini ke Pos SAR.

Pencarian terhadap warga Jalan Srikoyo, Kecamatan Patrang, ini dilakukan pada pukul 09.45. “Sampai sore ini belum ada tanda-tanda ditemukan. Kami sudah menyusur dengan dua perahu rafting. Sementara masih nihil,” kata Rudi.

Tim pencari tak hanya menggunakan perahu, tapi juga penyelaman. “Kami dibantu warga lokal. Ada juga perahu karet untuk manuver mengaduk dasar sungai. Harapannya, kalau korban tersangkut di dasar sungai bisa terangkat oleh putaran perahu motor tempel,” kata Rudi.

Tim SAR terkendala dua hal. “Air sungai keruh dan arus bawah cukup deras. Jadi ketika ada penyelaman, penyelamnya bergeser. Debit air naik turun. Juga banyak cekungan di sungai, dan yang paling utama di hulu masih hujan. Kami wajib mewaspadai curah hujan,” kata Rudi.

Pencarian dihentikan pada pukul lima sore. Namun, Pos SAR Jember menempatkan beberapa orang untuk memantau keadaan. “Jadi malam tidak kami lanjutkan pencarian. Pencarian dilanjutkan pukul tujuh dan setengah delapan pagi,” kata Rudi. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar