Peristiwa

Bocah SD Ini Bagikan Masker dan Nasi Bungkus Hasil Tabungan Uang Jajan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mulia benar apa yang dilakukan oleh Bianca Adi Zaafirah, siswi kelas SD asal Wiyung Surabaya, bersama kakak dan ibunya ini. Mereka membagikan puluhan masker dan nasi bungkus kepada para sopir bus dan angkot yang mangkal di Terminal Purabaya Bungurasih Kecamatan Waru, Jumat (10/4/2020).

Uang untuk memborong masker dan nasi bungkus itu dari uang jajan sekolah selama harus menjalani belajar di rumah. “Masker untuk mencegah penularan virus corona dan nasi bungkus untuk menjaga stamina pak sopir agar tetap fit atau sehat,” ucap Bianca.

Bianca menambahkan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dengan kondisi para pekerja harian ketika mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker. “Sekarang banyak yang mengeluh susah mendapatkan masker,” tambahnya.

Dalam sekejap saja, masker dan nasi bungkus yang dibawa oleh Bianca, ludes diserbu para sopir bus dan angkot. Para sopir mengaku masih kesulitan mendapatkan masker, ditambah hasil pendapatannya berkurang hingga lebih dari 90 persen.

Menurut dia, ia bersama keluarga perlu bagi-bagi masker karena banyak yang lebih membutuhkan. Terlebih masker sekarang harganya tidak murah. “Saya senang bisa berbagi dengan sesama. Saya juga prihatin mereka sedih karena pendapatannya menurun,” imbuh gadis berjilbab itu.

Ibu Bianca berharap aksi dapat menggugah para penjual masker dan warga lainya untuk dapat saling berbagi dalam menghadapi wabah Covid-19 di Indonesia ini. “Semoga virus mematikan ini segera hilang di bumi yang kita cintai bersama ini,” harapnya menutup. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar