Peristiwa

Bocah Hamil Dua Bulan Terjaring Razia Anjal

Jombang (beritajatim.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jombang menggelar razia anak jalanan (anjal) di sejumlah titik strategis, Kamis (27/6/2019). Hasilnya, korps penegak Perda menggaruk seorang bocah perempuan yang tengah hamil dua bulan.

Selain itu, sejumlah anak jalanan juga tidak luput dari sergapan petugas. Selanjutnya, mereka dinaikkan ke mobil petugas untuk menjalani proses lebih lanjut di kantor Satpol PP Jombang.

Adalah AL (16), bocah perempuan asal Kecamatan Ploso, Jombang, yang tengah berbadan dua. Kepada petugas, AL mengakui bahwa dirinya sedang hamil. Dia juga mengungkapkan bahwa yang menanam benih di rahimnya adalah pacarnya sendiri. Yakni, seorang pengamen jalanan berusia 23 tahun asal Kabupaten Mojokerto.

“Untuk remaja yang hamil ini, selain memanggil orang tuanya, kami juga akan melakukan pendampingan secara intensif hingga ada pertanggungjawaban dari pemuda yang menghamilinya,” kata Kabid Ketertiban Umum dan Sumberdaya Aparatur Satpol PP Jombang Ali Arifin.

Ali menjelaskan, anak jalanan yang rata-rata masih di bawah umur ini terjaring razia saat berkeliaran di sejumlah jalan protokol dan beberapa tempat umum. Selain berasal dari Jombang, sebagain dari anak jalanan juga berasal dari luar Kabupaten, seperti Surabaya dan Bondowoso.

“Para anjal yang tertangkap akan kami berikan pembinaan secara khusus. Sehingga mereka tidak kembali ke jalanan lagi. Kami juga akan berkordinasi dengan kepolisian,” pungkas Ali Arifin. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar