Peristiwa

Bocah 9 Tahun di Ponorogo Tewas Terseret Arus Sungai Sejauh 500 Meter

Tim Inafis Polres Ponorogo saat memeriksa korban di rumah duka. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kejadian tewas tenggelam terseret arus sungai terjadi di Ponorogo. Tepatnya di DAM Sungkur masuk Desa Blembem Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo. Korban yang meninggal adalah Riski Faija Admal, bocah berumur 9 tahun asal Desa/Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

“Iya tadi ada kejadian bocah tenggelam di DAM Sungkur Desa Blembem,” kata Kapolsek Jambon AKP Nanang Budianto, Minggu (28/3/2021) malam.

Musibah itu berawal saat korban dan 5 temannya memancing ikan di DAM tersebut.Tidak berselang lama, korban pun mendapat ikan. Nah, pada saat akan mengambil ikan itu, korban terpeleset tercebur ke sungai dan terbawa arus. Mengetahui hal tersebut, teman-temannya mau menolong, namun tidak berani.

“Akhirnya teman-teman korban itu teriak minta tolong, akhirnya ada warga yang lari untuk menolong korban,” katanya.

Korban berhasil diselamatkan setelah terbawa arus sungai sejauh 500 meter. Namun sayang, saat berhasil diselamatkan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban terseret arus sungai sejauh 500 meter. Saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan tim kesehatan Puskesmas Jambon, dan tim identifikasi Polres Ponorogo, korban mengalami luka benjolan pada kepala bagian kanan belakang, dan hidung mengeluarkan busa.

“Usai diperiksa, korban dibawa ke rumah duka untuk segera dilakukan prosesi pemakaman,” pungkasnya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk