Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bocah 8 Tahun di Balun Lamongan Tercebur dan Tenggelam di Kolam

Ahmad Zeroun Azbin (8), meninggal dunia akibat terpeleset di kolam Masjid Miftahul Huda Desa Balun Kecamatan Turi, Kamis (28/4/2022) siang ini.

Lamongan (beritajatim.com) – Nasib nahas dialami Ahmad Zeroun Azbin, bocah asal Desa Balun, Kecamatan Turi, Lamongan.

Akibat terpeleset di pematang kolam desa setempat, bocah 8 tahun itu tercebur dan tenggelam hingga meninggal dunia, Kamis (28/4/2022).

“Iya, kejadiannya di kolam yang berada di bawah menara Masjid Miftahul Huda Desa Balun Kecamatan Turi, pada Kamis, (28/4/2022) siang ini,” ujar Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro kepada wartawan.

Ipda Anton menjelaskan, insiden ini berawal saat korban bersama teman sebayanya, Pirga (8), bermain di sekitaran kolam masjid setempat yang terdapat banyak ikan di dalamnya. Kolam itu memiliki panjang 8 meter, lebar 9 meter dan kedalaman 1,2 meter.

“Saat itu, korban dan temannya lagi asyik bermain sembari memandangi ikan-ikan yang ada dalam kolam. Tanpa diduga, korban terpeleset dan tercebur, hingga tak kembali muncul ke permukaan,” terangnya.

Masih kata Anton, lantaran panik melihat temannya tercebur, Pirga takut dan langsung berteriak minta pertolongan ke warga sekitar. Akhirnya ia bertemu dengan warga bernama Syaifuddin (26), dan menceritakan insiden yang dialami temannya.

Tanpa berfikir panjang, Saifudin bersama warga lainnya langsung menuju ke lokasi kejadian. “Saat dievakuasi oleh warga, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dan segera dibawa ke rumah duka,” sambung Anton.

Sementara itu, menurut Anton, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, korban yang sudah meninggal dunia ini tak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban.

“Orang tua korban mengikhlaskan kematian anaknya. Dan menolak untuk diotopsi. Mereka menerimanya sebagai musibah,” pungkasnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar