Peristiwa

Bocah 18 Bulan Tenggelam di Kubangan

Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Khanafi mendatangi lokasi kejadian bocah tenggelam

Bojonegoro (beritajatim.com) – Erlita Haura Fauza, bocah berusia 18 bulan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di kubangan bekas galian yang terisi air hujan. Bocah tersebut saat itu ditinggal orang tuanya mengerjakan pekerjaan rumah.

Usai menuntaskan pekerjaan, orang tuanya baru sadar bahwa anaknya tidak berada di rumah. Setelah dicari akhirnya diketahui bahwa bocah tersebut mengapung di kubangan. Petaka itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (7/1/2020).

Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Khanafi mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban tenggelam di kubangan air bekas tanah galian yang penuh dengan air hujan. Luas kubangan air sepanjang 50 meter dan lebar 20 meter, dengan kedalaman sekitar 8 meter.

Antara TKP dengan rumah korban berjarak sekitar 30 meter. Kubangan tersebut terletak di belakang rumah korban, Dusun Prembugan, Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberrejo. Kronologinya, bermula sekitar pukul 08.00 WIB, korban sedang berada di rumah bersama dengan ibu dan kakek serta neneknya.

“Seperti hari-hari biasanya, saat ibu korban mengerjakan pekerjaan rumah, korban biasa ditinggal bermain sendiri di dalam rumah,” kata Kapolsek.

Sekitar pukul 08.50 WIB, setelah ibu korban menyelesaikan pekerjaannya, bermaksud menemani si buah hati. Tetapi tidak mendapatinya. Selanjutnya menanyakan pada kakek dan nenek korban, ternyata keduanya juga tidak mengetahui keberadaan Erlita. Dari situlah ketiganya bersama-sama mencari di seputaran rumah.

“Saat mereka mencari di belakang rumah, didapatinya korban dalam posisi terapung di tepi kubangan air bekas tanah galian di bawah pohon bambu. Mereka langsung mengangkat korban sambil berteriak meminta tolong,” kata Kapolsek.

Tetangga yang mendengar teriakan itu segera berdatangan guna memberikan bantuan. Kemudian bocah berusia 18 bulan tersebut dibawa ke RSUD Sumberrejo. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Pemdes Pekuwon dan dilanjutkan ke Polsek Sumberrejo.

“Berdasarkan hasil identifikasi, tidak ditemukan bekas kekerasan pada tubuh korban. Korban mengenakan kaos lengan pendek warna putih mengenakan kaos dalam warna merah muda dan mengenakan celana panjang warna merah,” pungkasnya. [lus/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar