Peristiwa

Biro Umrah di Ponorogo Lakukan Penjadwalan Ulang

Novia Fitria [foto/Istimewa]

Ponorogo (beritajatim.com) – Kebijakan penutupan ibadah umrah diberlakukan sejak pekan lalu oleh Pemerintah Arab Saudi. Penutupan sampai kapan, belum ada kejelasan. Apalagi sampai sekarang, belum ada tanda-tanda pemerintah Arab Saudi akan merevisi kebijakan itu.

Kebijakan tersebut, ditanggapi beragam oleh pelaksana biro haji dan umrah di Indonesia. Tak terkecuali biro haji dan umrah yang ada di bumi reyog. Terkait hal itu, mereka melakukan penjadwalan ulang tentang keberangkatannya.

“Kita sikapi dengan melakukan penjadwalan ulang keberangkatan. Tentu menyesuaikan dengan kebijakan tersebut,” kata Pimpinan PT Relasi Laksana Wisata Biro Umrah Muhammadiyah Kantor Perwakilan Ponorogo Novia Fitria, Rabu (4/3/2020).

Selain itu, kata Novia, yang dilakukan adalah menenangkan jamaah. Walaupun ada penghentian di sana, pihaknya memberi pengertian untuk melakukan re-schedule atau penjadwalan ulang. Dia menyebut bagi yang sudah terlanjur mendaftar, Ia memastikan akan tetap dilayani. “Kami pastikan calon jemaah umrah bisa tenang dulu dengan situasi yang terjadi saat ini,” katanya.

Novia menceritakan, biro umrah yang dipimpinnya pada bulan ini seharusnya memberangkatkan satu rombongan umrah ke tanah suci. Setelah diberlakukan kebijakan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pemerintah. Tentunya, terkait dengan kepastian kapan pintu ibadah umrah ke Arab Saudi akan dibuka lagi. “Kami tunggu kebijakan baru dari Pemerintah Arab Saudi, kapan ibadah umrah ini bisa dibuka lagi,” pungkasnya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar