Peristiwa

Biaya Pemakaman di Pulau Mandangin Mahal

foto/ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Biaya pemakaman di wilayah kepulauan Desa Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang, Madura, mencapai Rp 1,5 juta. Pasalnya, uang tersebut guna membeli tanah yang akan ditempati untuk makam.

Mahalnya biaya pemakaman di pulau Mandangin, karena Tempat Pemkaman Umum (TPU), sudah penuh. Bahkan, ada yang di makamkan dalam satu liang kubur.

H. Yudik menjelaskan, saat ini warga untuk mendapatkan tanah kuburan harus membeli tanah warga yang dijadikan tempat pemakaman. “Kami berharap ada solusi dari Pemkab Sampang, untuk membantu masyarakat menyediakan tempat pemakanan umum (TPU) baru,” terangnya, Sabtu (5/6/2021).

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Desa Pulau Mandangin H.Syaiful Anam membenarkan adanya harga tanah untuk pemakaman senilai Rp 1,5 juta, karena lahan pemakaman umum sudah mulai habis. Menurut Syaiful Anam, masih ada lahan kosong di ujung timur pulau Mandangin, yang saat ini dikontrak oleh perusahaan migas. “Lahan kosong tersebut bisa dimanfaatkan untuk TPU,” pungkasnya. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar