Peristiwa, Politik Pemerintahan

Bhayangkari Cabang Malang Gelar Bakti Sosial

Malang (beritajatim.com) -Bakti Sosial digelar Bhayangkari Cabang Malang, Rabu (4/9/2019). Bertempat di Balai Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Bakti Sosial ini dihadiri langsung Ketua Cabang Bhayangkari Malang, Tika Yade Setiawan Ujung.

Bhakti Sosial juga dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tahun 2019. Hadir pula dalam kegiatan ini sejumlah Muspika Gedangan dan ratusan warga pemohon data administrasi kependudukan. Plus 50 orang duafa dari kecamatan setempat. “Bakti sosial dilaksanakan dalam bentuk pemberian tali asih kepada 50 orang kaum duafa dan anak yatim,” ungkap Tika Yade Setiawan Ujung.

Menurut Tika, selain pemberian tali asih, pihaknya juga memberikan pelayanan gratis pengurusan dokumen administrasi kependudukan berupa akte kelahiran, KK dan Kartu Identitas Anak.

“Pengurusan administrasi kependudukan kami bekerja sama dengan Dispenduk Capil Kabupaten Malang. Termasuk kita distribusikan pembagian air bersih kepada warga masyarakat yang membutuhkan bekerja sama dengan PDAM,” paparnya.

Usai acara, penyerahan simbolis administrasi kependudukan diserahkan lsngsung Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Malang, Sri Rejeki bersama Ketua Bhayangkari Cabang Malang.

Penyerahan akta kelahiran selanjutnya diberikan kepada perwakilan warga masyarakat setempat. “Giat bakti sosial disambut sangat baik dan antusias sangat tinggi dari masyarakat. Semoga kami bisa terus memberikan kemudahan pelayanan bagi warga desa,” pungkas Tika. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar