Peristiwa

Bhakti Sosial Puslatpur Marinir Jampang Tengah Sukabumi

Sukabumi (beritajatim.com) – Menyambut HUT Marinir ke 74 digelar sejumlah kegiatan bakti sosial kesehatan  di Pusat Latihan Tempur Marinir 6 Antralina, Jampang Tengah, Sukabumi Jawa Barat. Selain itu juga dilakukan peresmian Masjid AL-Mukmin.

Kolonel Laut (K) dr Hisnindarsyah, S.E.,M.H.,M.Kes. sebagai Ketua Panitia dalam Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka menyambut Hut Marinir ke 74 menyampaikan pelaporan kesiapannya dalam  Bakti Sosial Kesehatan tersebut.

Sebagai penanggung jawab Bakti Sbsial Kesehatan sendiri adalah Danrumkitmar Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini Prastiwi. MARS.

Kolonel Laut (K) dr. Hisnindarsyah, S.E.,M.H.,M.Kes. menyampaikan beberapa poin tentang pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial diantaranya, orientasi lapangan mengenai data kesehatan masyarakat sekitar, teknis pelaksanaan Bakti Sosial, aspek pendukung alat maupun obat obatan, serta Rumah Sakit Lapangan.

Dan pada pelaksanaannya diperoleh survey data ada beberapa masalah kesehatan seperti infeksi saluran nafas, gigi, mata, kebidanan dan berbagai penyakit lainnya.

Sehingga  disiapkan kurang lebih 1500 pasien, 100 anak anak khitanan masal, pembagian kacamata baca yang dilayani dalam bhakti sosial dan juga 1000 sembako yang akan dibagikan kepada warga sekitar.

” Kami apresiasi dan ucapkan terima kasih banyak donatur dan bantuan yang mengalir dalam kegiatan bakti sosial kali ini diantaranya, dari Arta Graha Peduli (AGP), SCTV, Indosiar Peduli Kasih, PT Mayora, PT  Kapal Api, PT Jangkar Pasifik, dan PT Indofood Sukses makmur terang Ketua Panitia Kolonel Laut (K) dr. Hisnindarsyah, S.E.,M.H.,M.Kes. didepan seluruh para undangan.

Acara jug dihadiri langsung Wakil Wali Kota Sukabumi H Andri Setiawan Hamami, S.H., M.H.

Wakil WAli Kota Sukabumi ini mengatakan berterima kasih kepada Korps Marinir terkhusus buat Danpuslatpurmar 6 Antralina Letkol Marinir Ayub Wibowo. Dimana selama ini telah terjalin chemistry yang begitu kuat baik dengan masyarakat sekitar ataupun dengan Intansi pemerintahan Sukabumi.

“Sehingga mampu menciptakan kerukunan dan terjalinnya silaturahmi yang semakin baik.” tutupnya.

Komandan Komando Latih Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Suliono sebagai jalur komando yang membawahi dari seluruh Puslatpur di Korps Marinir begitu mengapresiasi dan sekaligus bangga.

Perencanaan dan segala gagasan tercapai tanpa ada suatu aral apapun seperti acara perhelatan kali ini yaitu peresmian Masjid Al-Mukmin dan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan di Puslatpurmar 6 di Antralina ini,

.Dalam pelaksanaan Bhakti Sosial Kesehatan ini Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono di dampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kormar Ny. Sriwidayati Widodo, Ketua Cabang 5 Kolatmar Ny. Suliono, Wakil Wali Kota Sukabumi Bapak Achmad Fahmi, Pejabat Utama Korps Marinir diantaranya Aspotmar Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia, Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, Kadiskes Kormar Kolonel (K) dr. Ariyo Sakso Bintoro, Sp. U, Aspers Danpasmar 1 Kolonel Marinir Ahcmad Hanifah, beberapa Danstalak Kormar, segenap pengurus Jajaran PG Kormar, serta perwakilan dari beberapa donatur, memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih.

Selanjutnya Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono bersua dengan Masyarakat setempat melihat langsung pelaksanaan Kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan.

Masyarakat Antralina Sukabumi ini begitu antusias mengikuti kegiatan Bakti Sosial tersebut, begitu banyak yang hadir sehingga membanjiri tempt yang sudah di sediakan yaitu di Pusat Latihan Tempur Marinir 6 Antralina Sukabumi.





Apa Reaksi Anda?

Komentar