Peristiwa

Bhakti Sosial, Polres Tuban Bagi-bagi Beras untuk Abang Becak

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah petugas dari jajaran Sat Lantas Polres Tuban melakukan kegiatan Bhakti Sosial secara serantak dengan membagikan beras dan juga masker kepada Abang Becak serta warga kurang mampu yang berada diwilayah Kabupaten Tuban dalam rangka HUT Lalu Lintas yang ke 65 tahun, Selasa (22/9/2020).

Sebagai puncak kegiatan dalam rangka HUT Lantas itu, petugas dari jajaran Sat Lantas Polres Tuban membagikan puluhan paket beras kepada warga di jalan-jalan protokol yang ada di Tuban Bumi Wali. Yang mana untuk masker juga dibagikan kepada para pengguna jalan yang sedang melintas di jalan Tuban.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, Bhakti Sosial yang dilakukan oleh petugas Sat Lantas Polres Tuban itu persis dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib dengan membagikan masker sebanyak 2,2 juta maker untuk seluruh wilayah Jawa Timur. Angka tersebut sebagai simbul bulan dan juga tanggal Ulang Tahun Satuan Lalu Lintas yang bertepatan dengan hari ini.

“Ini kegiatan serentak seluruh wilayah Jawa Timur. Untuk di Tuban sendiri kita sudah membagikan seluruhnya sebanyak 25 ribu masker,” terang AKP Argo Budi Sarwono, Kasat Lantas Polres Tuban yang langsung ikut membagikan beras dan masker itu.

Pembagian masker itu dilaksanakan di perampatan Patung Letda Sucipto, Kota Tuban dengan sasaran para pengendara motor maupun pengendara mobil yang kebetulan melintas di jalan protokol Kota Tuban itu. Masker itu sengaja dibagikan untuk pengendara supaya menjadi masker cadangan bagi warga masyarakat.

“Ini temanya adalah Gebyar Pembagian Masker Dua Juta Dua Ratus Ribu yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Sat Lantas di Jawa Timur. Kita selalu mensosialisasikan kepada warga masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan khususnya memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Adapun untuk paket beras yang dibagikan oleh petugas Sat Lantas Polres Tuban itu sebanyak 65 paket beras yang dibagikan kepada tukang becak yang ada di kawasan perempatan Patung Tuban, alun-alun Kota Tuban dan yang ada di di jalan protokol. Tak hanya itu, petugas Sat Lantas juga mendistribusikan paket beras itu untuk keluarga kecelakaan menonjol dengan jumlah 6 korban jiwa di jalur Pantura Tuban beberapa waktu lalu.

“Kita berharap dengan kegiatan Bhakti Sosial ini anggota Sat Lantas Polres Tuban selalu diberikan keselamatan, kelancaran dan juga kesehatan dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.

Sementara itu, Sarju, salah satu Abang Becak warga Desa Sugiharjo, Kecamatan Kota Tuban yang mendapatkan paket beras itu mengaku sangat berterima kasih kepada petugas Sat Lantas Polres Tuban. Pasalnya dengan kondisi saat ini bantuan berupa beras itu bisa bermanfaat dan meringankan beban mereka.

“Ya kami sangat senang dan terima kasih kepada Polisi Lalu Lintas,” ujar Sarju, abang becak yang biasa mangkal di sekitar simpang 4 Patung Letda Sucipto, Kota Tuban itu. [mut/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar