Peristiwa

Bhakti Sosial Pelayanan KB di RSU Dr Suroto Ngawi

Ngawi (beritajatim.com) – Dalam rangka HUT Ke 661 Kabupaten Ngawi Kodim 0805/Ngawi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten menggelar Bhakti Sosial pelayanan KB Kes (MOW) bertempat di Rumas Sakit Umum Daerah Dr Suroto Ngawi, Sabtu (27/07/19).

 Ditemui di tempat lokasi Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., menyampaikan pelayanan KB, yang masuk dalam program KB- Kesehatan  yang dilaksanakan TNI ini, terlaksana berkat kerjasama TNI dari jajaran Kodim 0805/Ngawi, BKKBN, Pemerintah Daerah, serta Lembaga/Instansi KB di Kab Ngawi.

 Dandim juga menjelaskan bahwa penjaringan dan pendataan para calon akseptornya melibatkan peran Babinsa yang ada tiap desa/ kelurahan, yang bekerja sama dengan penyuluh KB setempat.

 Kemudian akseptor-akseptor itu dibawa ke RSUD Dr.Suroto untuk di ikutkan dalam pelayanan KB seperti ini, sebelum pelaksanaan pelayanan KB steril (MOW) di RSUD ini, jajaran Kodim 0805/Ngawi  selama ini juga sudah bekerja sama dengan instansi terkait untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan KB, tuturnya.

 Dandim berharap kedepannya masyarakat semakin banyak yang ikut program KB. Sebab, dengan adanya program KB, maka pertumbuhan penduduk bisa dikendalikan,ucap Dandim.[ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar