Peristiwa

Sambut Tahun Baru Hijriah

Besok, Ratusan Ribu Jamaah Al-Khidmah Zikir Bersama

Gresik (beritajatim.com)– Ratusan ribu jamaah dzikir Al-Khidmah dari berbagai daerah, Minggu (1/9/2019) pagi menggelar dzikir bersama menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah.

Kegiatan yang dikemas dalam Majelis Zikir Maulidurrasul SAW itu juga bakal dihadiri tokoh-tokoh penting. Diantaranya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Mantan Kapolri Jendral (pur) Badrodin Haiti, mantan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, tokoh dari Yaman Habib Murtadho, serta jajaran petinggi Jatim seperti Gubernur Khofifah Indar Parawangsa, Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

Ketua panitia Majelis Zikir Maulidurrasul SAW dan Haul Akbar Gresik 2019 Maskur mengatakan, acara ini diselenggarakan oleh Jamaah Al Khidmah. Pihaknya mengatakan, tokoh-tokoh tersebut kemungkinan bakal hadir. Hingga berita ini ditulis, Maskur hanya bisa memastikan yang bakal hadir yakni mantan Kapolri Jenderal (pur) Badrodin Haiti, mantan Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, dan tokoh Yaman.

Maskur menambahkan, acara ini akan berlangsung mulai pukul 07:00 hingga 11:00. Dengan acara istighasah, tahlil, hingga maulid nabi. “Kami memprediksi ada sekitar 100 ribu jamaah hadir. Baik di halaman depan dan belakang Wisma A Yani, gedung, hingga sepanjang Jalan Veteran Gresik,” ujarnya, Sabtu (31/8/2019).

Terkait dengan kegiatan ini, Kanit Patroli Satlantas Polres Gresik Ipda Suryono menuturkan, malam ini Jalan Veteran Gresik sudah ditutup dan besok sore dibuka kembali seperti biasa.

“Kami sudah merekayasa pengalihan arus lalu lintas. Bagi pengendara dari arah Lamongan bisa langsung masuk tol. Kemudian, yang dari Gresik yang akan ke Surabaya bisa menggunakan Jalan Mayjen Sungkono. Nah, yang dari kota, bisa menggunakan alternatif Jalan Kapten Dulasim Gresik tembus Jalan Kapten Darmo Sugondo Gresik,” pungkasnya. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar