Peristiwa

Besok, Prediksi Puncak Long Weekend di Selat Bali

Banyuwangi (beritajatim.com) – General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang – Gilimanuk Fahmi Alweny menyebut puncak libur panjang dan cuti bersama peringatan Maulid nabi Muhammad Saw akan terjadi besok, Rabu (28/10/2020). Meskipun pihaknya belum mengetahui secara pasti lonjakan akan terjadi.

“Bisa jadi prediksi lonjakan nanti malam ya. Tapi kita tidak bisa memprediksi secara rinci seperti tahun lalu. Karena tahun lalu kan kondisi normal dan sekarang kondisi seperti ini,” terang Fahmi, Rabu (27/10/2020).

Akan tetapi, pihaknya memprediksi akan terjadi peningkatan traffic penumpang dari hari normal selama pandemi. “Namun kami melihat akan terjadi peningkatan sekitar 10 persen dari hari normal sebelumnya,” ungkapnya.

Meski tak menentu, pihak ASDP tetap memberikan fasilitas tambahan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang ini. Seperti, tambahan tempat loket.

“Loket penumpang kendaraan roda dua awalnya satu sekarang menjadi dua loket, kendaraan roda empat sebelumnya 4, sekarang jadi 8 loket,” katanya.

Tapi, saat ini bagi penumpang tidak ada lagi pembelian tiket di pelabuhan. Karena pihak ASDP telah memberlakukan pembelian secara mandiri melalui online.

“Tapi kami masih menyediakan beberapa tempat untuk pembayaran usai mereka melakukan pemesanan melalui android mereka,” jelasnya.

Selain itu, PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang – Gilimanuk juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Khususnya, bagi penumpang harus mentaati aturan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Sesuai peraturan di pusat, kami di sini juga wajib menerapkan itu. Kita juga menyediakan tempat mencuci tangan di pelabuhan dan di kapal, serta memeriksa suhu tubuh di pelabuhan juga di dalam kapal,” pungkasnya. [rin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar