Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Besok Pagi, Jenazah Adik Gus Dur Lily Wahid Dibawa ke Tebuireng Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Adik kandung Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Chodidjah Wahid, akan dimakamkan di pondok pesantren Tebuireng Jombang. Rencananya, Selasa (10/5/2022) pukul 05.00 WIB jenazah tersebut diberangkatkan dari Bogor ke Jombang, Jawa Timur.

Kepastian itu diungkapkan Humas Pesantren Tebuireng Jombang M Abror Rasyidin. “Betul. Almarhumah Nyai Lily Wahid akan dimakamkan di pesantren Tebuireng Jombang. Saat ini jenazah masih disemayamkan di West Covina Blok SH 6/31, Kota Wisata Cibubur, Bogor,” kata Abror, Senin (9/5/2022).

Bagaimana persiapan di pesantren Tebuireng sendiri? Abror menjelaskan, rapat kelaurga kemungkinan dilaksanakan setelah magrib. Yakni untuk memastikan titik makam adik kandung Gus Dur tersebut. “Kemungkinan nanti setelah magrib akan dilaksanakan rapat. Yang pasti jenazah diberangkatkan dari Bogor pada Selasa (10/5/2022) pukul lima pagi,” ujar Abror.


Lily Chodidjah Wahid merupakan anak ke-5 dari enam bersaudara yang lahir dari pasangan KH Abdul Wahid Hasyim dan Nyai Sholihah Bisri. Sedangkan anak pertama pasangan ini adalah KH Abdurrahman Wahid Ad-Dakhil alias Gus Dur, anak ke-2 Nyai Hj Aisyah Wahid, anak ke-3 KH Sholahuddin Wahid alias Gus Solah, ke-4 KH Umar Wahid dan ke-6 KH Hasyim Wahid alias Gus Im. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar