Peristiwa

Besi Mulai Berkarat, Tower di Bangkalan Disegel Warga

Bangkalan (beritajatim.com) – Tower provider yang terletak di Jalan KH Moh Yasin Kampung Tarogan, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan, disegel oleh warga sekitar. Menara yang telah berdiri selama 23 tahun itu dinilai meresahkan dan membahayakan warga setempat.

Wawan Sapuan, salah satu warga yang rumahnya tepat di bawah tower, mengaku bahwa keberadaan tower tersebut merusak jaringan dan fungsi alat elektronik miliknya.

“Jelas terganggu, alat elektronik juga cepat rusak apalagi jaringan menjadi tidak stabil,” ucapnya, Senin (23/8/2020).

Selain itu, bangunan fisiknya seperti besi mulai berkarat dan terlihat tidak kokoh lagi. “Kalau sampai roboh sangat membahayakan dan mengancam keselamatan warga,” imbuhnya.

Terpisah, Supri selaku Koordinator wilayah Madura tower tersebut enggan memberikan keterangan. Karena keluhan warga hanya bisa dijawab dan ditanggapi oleh kantor pusat.

“Kalau itu kewenangan di pusat. Kami tidak memiliki wewenang untuk menjawab namun akan kami sampaikan ke pusat tentanh keluhan dan penyegelan ini,” jelasnya.

Di lokasi berbeda, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengaku akan mengecek izin bangunan tower di Bangkalan terutama yang dikeluhkan oleh warga Bangkalan.

“Nanti kami akan cek ke perizinan apakah tower tersebut sudah ada IMB atau belum, hasilnya akan kami update nanti,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, tower provider itu sudah disegel, Sabtu (22/8/2020) malam lalu. Di lokasi terpasang banner yang ditempelkan pada pagar tower tersebut. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar