Peristiwa

Berteriak! Mr X Hilang Ditelan Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Seseorang yang belum diketahui identitasnya tenggelam di Sungai Bengawan Solo. Sebelum hilang ditelan sungai terpanjang di Pulau Jawa, menurut warga setempat, Mr X itu sempat berteriak kalimat takbir.

Salah seorang saksi di lokasi kejadian, warga Kelurahan Ledok Kulon, Kabupaten Bojonegoro Syafi’i mengungkapkan, banyak warga yang mengetahui Mr X sebelum tenggelam. Sebelum tenggelam, pria berusia sekitar 40 tahunan itu berenang tanpa menggunakan baju.

“Warga yang sedang melakukan aktivitas di sekitar sungai banyak yang mengetahui korban sedang berenang dengan berpegangan pohon pisang,” ujarnya, Senin (26/10/2020).

Kejadian itu diketahui sekitar pukul 08.30 WIB di Kedung Butak, turut Desa Sranak Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro. Sebelum tenggelam, korban diduga sudah terseret arus dari kawasan hulu. Warga yang mengetahui sempat menolong dengan memberikan pohong pisang untuk mengapung. “Korban sempat timbul tenggelam sebelum hilang,” jelasnya.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke BPBD Kabupaten Bojonegoro. Tim SAR dari unsur TNI, Polri, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Muspika Ledok Kulon masih melakukan proses pencarian. [lus/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar