Peristiwa

Berdayakan Perekonomian Masyarakat, Lembaga Ini Bantu Kelompok Usaha

Surabaya (beritajatim.com) – Laznas LMI area Pasuruan berkolaborasi dengan Laz An-Nur Indonesia Power membuka program Kelompok Usaha Bersama (Kube) kerupuk ikan di kelurahan Panggung Rejo, Pasuruan, Selasa (9/10/2020).

Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala dinas perikanan Imam subekti selaku pendukung program pemberdayaan di pasuruan. Turut hadir juga kepala perwakilan jatim laznas LMI, Dawud Sulaiman dan Manajer Area Pasuruan Laznas LMI Sastro Miharjo yang akan menyerahkan bantuan kepada ketua Kube.

Dawud sulaiman menyampaikan bahwa adanya bantuan ini harapannya akan semakin membantu perekonomian masyarakat, sehingga kedepannya dapat semakin berdaya.

“Saya merasa terbantu terkait bantuan program pemberdayaan yang diberikan oleh Laznas LMI dan Laz An-Nur, hal ini brarti juga mendukung program dari dinas perikanan dimana sebelumnya program yang dijalankan oleh dinas perikanan memiliki kendala di pendanaan. Semoga dengan bantuan program ini juga bisa dikembangkan kepada kelompok-kelompok lain,” kata Imam Subekti selaku Kepala Dinas Perikanan Pasuruan.

Menurut Bu Chosidah (50), program Kube ini tadinya memiliki 10 anggota. Namun 2 anggotanya tidak bisa melanjutkan usahanya dikarenakan habis modal, sedangkan 3 orang lainnya hanya bisa menjalankan usaha secara musiman, misal ketika waktu ramadhan tiba.

Selama ini, rata-rata penghasilan setiap orang adalah 1,5 juta per bulan. Terkadang ketika pesanan banyak, tim Kube mengalami kewalahan dikarenakan modal dan alat yang digunakan untuk membuat kerupuk masih manual.

“Saya berterimakasih untu bantuan yang diberikan, semoga kedepannya tidak hanya 5 orang saja, namun 5 orang lainnya yang sudah tidak bisa produksi dapat produksi kembali,” tutur ketua Kude, Chosidah. [adg/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar