Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bercita-cita Jadi Polisi, Anak Yatim Akibat Covid-19 Dapat Hadiah dari Kapolda Jatim

Kasat lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal saat memberikan pigura foto Kapolda Jatim bersama Fajar Adi. (Foto/Humas Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Senyum bahagia terpancar di wajah Fajar Adi tatkala disambangi oleh jajaran Polres Ponorogo. Ya, Fajar Adi merupakan salah satu peserta yang diikutkan dalam program orangtua asuh yang selenggarakan oleh Polda Jatim beberapa waktu yang lalu. Alasan Fajar Adi diikutkan program itu, tidak lain karena dirinya saat ini ditinggal oleh orangtuanya karena terpapar virus Covid-19.

“Kami sambangi anak asuh yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena covid-19 bersama anggota untuk berikan semangat kepada mereka,” ungkap Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal, Selasa (21/9/2021).

Mengunjungi anak yatim piatu akibat Covid-19 ini, merupakan tindak lanjut dari acara program orangtua asuh beberapa hari lalu. Pihaknya, tidak sekedar melakukan seremonial saja, namun akan dilakukan secara berkelanjutan sebagai orangtua asuh.

“Untuk mendukung program dari bapak Kapolda Jatim, kami kunjungi satu persatu anak anak yang di tinggalkan orang tuanya karena covid-19 ini. Untuk hari ini ada tiga anak yang kami kunjungi, salah satunya ya Fajar Adi,” kata polisi yang juga pernah menjadi atlet timnas bola voli itu.

Kasat lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal saat memberikan pigura foto Kapolda Jatim bersama Fajar Adi. (Foto/Humas Polres Ponorogo)

Selain itu, kedatangannya bersama anggota polisi lainnya dan polwan ini, juga ingin menghilangkan rasa traumatis anak-anak pasca ditinggal orangtuanya. Dirinya juga memberikan jajan coklat yang biasanya disukai oleh anak-anak.

“Tidak lupa juga kami berikan coklat, supaya mereka tetap gembira,” katanya.

Mantan pemain klub bola voli Surabaya Samator ini, juga memberikan pigura foto anak yatim piatu yang berfoto bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Ya, beberapa anak yatim piatu yang ikut program orantua asuh itu, sempat berfoto dengan Kapolda Jatim, saat berkunjung ke Ponorogo.

“Ke depan insyaallah Satlantas Polres Ponorogo akan terus membatu dan memantau perkembangan anak-anak saya ini. Kami akan selalu berdoa agar semuanya selalu diberikan kesehatan,” ungkap Ayip tampak haru.

Sementara itu, Fajar Adi tampak bersemangat saat menerima figura foto dirinya bersama Kapolda Jatim yang diberikan oleh Ayip Rizal. Di depan para polisi dan polwan, Fajar Adi mengungkapkan bahwa cita-citanya ingin menjadi polisi. Dengan menjadi polisi, dirinya ingin membahagiakan orangtuanya yang sudah di alam kubur.

“Pak Kapolda, saya bercita – cita ingin menjadi polisi, agar orangtua bangga dengan saya,” ucap Adek Fajar Adi di depan personel Satlantas Polres Ponorogo. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar