Peristiwa

Berboncengan Tanpa Helm, 2 Warga Kedungrukem Tertabrak Truk Tanki

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Gresik. Kali ini menyebabkan dua warga asal Desa Kedungrukem, Kecamatan Benjeng, Gresik, tewas di TKP karena terlindas truk tanki di Jalan Raya Desa Jatirembe Kecamatan Benjeng, Gresik.

Kedua korban yang tewas itu adalah Yulia Pratika yang berboncengan dengan Kanah tanpa mengenakan helm serta tidak memiliki SIM C.

Kronologis laka lantas itu berawal korban Yulia Prastika yang mengendarai motor Yamaha Mio nopol L 5978 VT berboncengan dengan Kanah berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Saat melintas di Jalan Raya Desa Jatirembe Benjeng, Gresik, korban tidak bisa menguasai setir dengan wajar sehingga oleng

Dia terjatuh ke kanan lalu membentur kendaraan truk tangki nopol W 8449 L yang dikemudikan Kasijan (50) warga Desa Jatirembe Benjeng, Gresik yang berjalan dari arah berlawanan.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, penyebab kecelakaan ini karena jarak yang terlalu dekat. Sehingga, kedua kendaraan terjadi benturan.

“Akibat dari kecelakaan tersebut dua korban meninggal dunia yakni Yulia Prastika dan Kanah. Selanjutnya, jenazahnya dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik,” katanya, Rabu (23/10/2019).

Yossy menjelaskan faktor yang mempengaruhi laka lantas karena korban saat itu tidak bisa menguasai setir dengan wajar sehingga oleng dan terjatuh ke kanan lalu terlindas truk tanki.

“Kedua korban mengalami luka parah di bagian kepalanya,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar