Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Berangkat Padamkan Kebakaran, Mobil Damkar Hantam Pagar Sekolah di Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Mobil pemadam kebakaran (damkar) di Kabupaten Kediri menabrak pagar SDN 1 Pagu, Minggu sore (15/6/2022). Mobil damkar yang hendak memadamkan kebakaran rumah itu kecelakaan setelah menghindari truk pengangkut pasir.

Kapolsek Pagu AKP Agus Sudarjanto membenarkan kejadian itu. Pihaknya memastikan sopir dan kru damkar yang kecelakaan dalam kondisi selamat, meskipun mengalami luka-luka. “Dalam kecepatan tinggi dan menghindari truk, sopir Damkar banting arah ke kiri. Lalu menabrak pagar SDN 1 Pagu,” kata Agus.

Awalnya, tiga unit mobil damkar berjalan beriringan dari arah uara. Mobil dalam perjalanan menuju ke lokasi kebakaran rumah di Desa Nambaan, Kecamatan Ngasem. Satu mobil damkar dengan nomor polisi AG 8147 GP yang disopiri Mochammad AbduL Khosim (20), warga Desa Mondo Kecamatan Mojo dan membawa satu kru yakni Ulumudin (25) warga Dusun Tundan Desa Purwotengah Kecamatan Papar Kabupaten Kediri terlibat kecelakaan.

Mobil tersebut berusaha menghindari truk dari arah berlawanan. Sopir berusaha banting arah ke kiri. Tetapi karena kendaraan dalam kecepatan tinggi, sopir kesulitan untuk mengendalikan. Akibatnya dampak menghantam pagar sekolah.

Akibat kejadian itu, sopir damkar mengalami luka memar pada dada tengah dan patah tulang pada lengan kanan. Sedangkan, penumpangnya Ulumudin mengalami luka memar pada dada, punggung dan luka robek pada kaki kiri. Selain itu pagar sekolahan SD juga hancur. “Kami berhasil mengevakuasi. Korban kami bawa ke RS Aura Syifa 2,” pungkasnya. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar