Peristiwa

Beraksi Dinihari, Pelaku Curanmor di Wonokromo Terekam CCTV

Dua pelaku yang melakukan tindak pencurian di rumah kawasan Wonokromo, Surabaya, Selasa (21/1/2020).(tangkap layar/Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah rekaman video kamera pengawas nampak menunjukkan dua orang pemuda berjalan kaki di kawasan Wonokromo, Surabaya, Selasa (21/1/2020).

Dua lelaki yang diduga mencuri sepeda motor sedang berjalan dan mengawasi tiap jalan. Seorang berjalan dan sempat merunduk sedangkan satunya lagi menuntun sepeda motornya. Video yang jadi perbincangan di jejaring sosial ini ternyata merupakan aksi pencurian.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, IPTU Arie menjelaskan, menurut laporan kedua pelaku mencuri sekitar pukul 03.00 WIB.

“Pelaku berjalan dan mencari-cari rumah yang bisa jadi sasarannya. Usai melihat ada motor di luar rumah dan pintu gerbang tak terkunci, pelaku membuka pintu dan mengambil motor,” jelasnya.

Lebih lanjut Iptu Arie menjelaskan, usai mengambil motor, pelaku lari dengan membawa sepeda motor otomatis jenis Scoopy Nopol L 3812 KZ. Usai sadar pemilik motor kehilangan motornya, korbanĀ  melaporkan ke Mapolsek Wonokromo.

“Benar sudah melaporkan dan kita sudah menindak lanjuti kasus pencurian ini. Untuk sementara kita sudah lakukan pemeriksaan di tempat kejadian dan mengambil sejumlah bukti yang ditinggalkan pelaku,” lanjutnga.

Sementara saat ditanya apakah bukti yang sudah diamankan, Iptu Arie enggan memberikan jawaban. “Tunggu saja masih kita dalami,” tandasnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar