Peristiwa

Bengkel Motor dan Kandang Sapi Terbakar, Sejumlah Motor Ikut Terbakar

Tuban (beritajatim.com) – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan pemukiman padat penduduk Dusun Jembel, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban digegerkan dengan peristiwa kebakaran rumah yang dijadikan sebagai bengkel motor serta kandang sapi yang ada di desa tersebut, Senin (2/8/2021).

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban dalam kejadian kebakaran rumah dan bengkel serta kandang sapi itu lantaran rumah itu dalam keadaan kosong. Namun sejumlah kendaraan sepeda motor yang ada di bengkel tersebut ikut terbakar dan rumah korban sebagian juga hangus terbakar.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, sejumlah warga mengaku mengetahui api pertama kali terlihat membakar dinding dari rumah milik Kurniawan (41) yang ada di kawasan tersebut. Yang mana rumah korban itu merupakan rumah semi permanen dan dindingnya yang bagian belakang terbuat dari bambu atau kayu.

“Awalnya yang terlihat terbakar itu dinding bagian bawah belakang rumah itu. Kemudian terdengar suara ledakan dan apinya langsung membesar,” terang Yoga, salah satu warga setempat yang mengetahui kejadian itu.

Setelah terdengar suara ledakan keras itu, api langsung semakin membesar dan membakar kandang milik Sugeng yang ada di sebelah bengkel motor tersebut. Selanjutnya api semakin membesar dan membakar kandang sapi serta membakar tumpukan jerami yang ada di kandang tersebut.

Mengetahui api yang dengan cepat membesar dan sudah membakar sebagian rumah milik Kurniawan itu, sejumlah warga langsung berusaha ikut memedamkan api dengan peralatan seadanya. Selain itu, sejumlah warga lainnya juga langsung melaporkan kejadian kebakaran itu untuk meminta bantuan petugas PMK BPBD Tuban. “Tadi langsung ramai-ramai ikut memadamkan dan sapi yang di kandang langsung dilepaskan. Jadi bisa diselamatkan,” tambahnya.

Sementara itu, proses pemadaman api dalam kejadian kebakaran rumah dan bengkel serta kandang sapi itu berlangsung sekitar 2 jam karena banyaknya tumpukan jeramin. Sedangkan petugas kepolisian dari Polsek Jenu, Polres Tuban yang datang di TKP masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut.[mut/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar