Peristiwa

Belasan Warga Unjuk Rasa Tuntut Transparansi Hasil Seleksi Perangkat Desa

Kediri (beritajatim.com) — Belasan orang warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri berunjuk rasa di depan kantor kecamatan setempat. Massa membawa sejumlah poster berisi tuntutan.

Menurut Ulum Huda, korlap aksi, tes perangkat Desa Kampung baru tidak berjalan transparan. Peserta hanya diberitahu hasil tes tanpa nilai detail ujian.

Selain itu, dari waktu berakhirnya tes pukul 15.00 WIB, pengumuman tidak disampaikan secara langsung, melainkan ditunda hingga malam hari pukul 21.00 WIB.

“Kami meminta hasil tes dibuka. Kami ingin melihat bagaimana hasilnya. Ada berapa jawaban yang benar dan yang salah. Jangan seperti ini, kami hanya diberitahu pengumuman malam hari,” kata Ulum Huda, pada Rabu (31/7/2019).

Sementara itu, usai berorasi di depan Kantor Kecamatan Kepung, perwakilan massa diizinkan berdialog dengan pihak kecamatan. Dalam audiensi tersebut, pihak kecamatan kepung menjawab tuntutan massa secara lisan dengan membeber kronologis pelaksanaan seleksi hingga kerjasama antara pihak desa dengan pihak ketiga sebagai penyedia soal dari perguruan tinggi.

Untuk diketahui, tes perangkat Desa Kampung Baru dilaksanakan bersama dengan 10 desa dari 7 kecamatan di Gedung Serba Guna Pare, pada 23 Juli 2019 lalu. Ada 10 peserta tes yang ikut dalam ujian untuk tiga formasi perangkat desa yaitu, Kaur Umum, Kasun Wonorejo Dan Kasun Notorejo. [nng/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar