Peristiwa

Bela Diri Sambut Tim PUSTERAD Mabes TNI-AD di Kodim 0818

Malang (beritajatim.com) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0818/Kabupaten Malang-Batu menerima tim penilai dari Pusat untuk penilaian lomba pembinaan teritorial (Binter) tingkat Pusat Tentara Angkatan Darat (PUSTERAD) tahun 2019, Senin (8/7/2019).

Dalam PUSTERAD tahun ini, Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu kedatangan tim penilai III yang dipimpin oleh Kolonel Inf. Taufiq Shobri selaku Ketua Tim Penila III Binter tingkat Pusat tahun 2019, dengan anggota Letkol Inf. Suparno, dan Mayor Inf. S. Darmansyah.

Kedatangan tim penilai lomba Binter tingkat Pusat tersebut untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana, serta penyampaian materi yang terdiri dari binter program, non program dan pembinaan satuan di jajaran yang dimiliki Kodim 0818.

Sebelum berkunjung ke Makodim 0818, tim penilai III tersebut terlebih dahulu melakukan arahan kepada seluruh perwira staf tentang materi yang akan dilombakan nanti di Pendopo Kabupaten Malang, jalan Panji Kepanjen.

Komandan Unit Intel Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu Letda Inf Muhamad Soleh mengatakan, penilaian lomba pembinaan teritorial (Binter) ini merupakan lomba tingkat pusat (Nasional).

“Kami mewakili Korem 083/Bdj untuk mewakili Kodam V /Brw sebagai perwakilan peserta lomba Binter tingkat pusat/Nasional tahun 2019 ini,” ucapnya singkat, saat ditemui di sela-sela kegiatan penyambutan tim penilai III PUSTERAD.

Kedatangan tim penilai lomba Binter tingkat pusat/Nasional di Kodim 0818 ini nantinya akan disambut dengan berbagai aksi yang ditampilkan seperti beladiri, baris berbaris yang dihadiri TNI Polri, Korps Marinir, serta organisasi kemasyarakatan dan instansi terkait lainnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar