Peristiwa

Begini Situasi Patroli Malam 1 Suro di Madiun

Madiun (beritajatim.com) – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Walikota Madiun H. Maidi dan Forkopimda lainnya melakukan patroli bersama pada malam 1 Suro atau 1 Muharam, Rabu (19/8/2020) malam. Hal itu untuk menjaga kondusifitas wilayah.

Selain menyusuri berbagai sudut Kota Madiun, patroli itu juga singgah di berbagai tempat. Di antaranya, di makam sesepuh atau pendiri salah satu perguruan silat beserta padepokannya dan lokasi ploting penempatan personel TNI-Polri yang telah disiapkan untuk pengamanan.

Dikonfirmasi selesai pelaksanaan patroli bersama, Danrem mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan itu bertujuan untuk memantau dan meningaktkan kondusifitas wilayah jelang Suroan. “Meski beberapa perguruan silat telah berkomitmen untuk tidak menggelar kegiatan Suroan, namun kami TNI-Polri bersama Pemkot Madiun tetap mengantisipasinya,” tuturnya di Balai Kota Madiun.

Lebih lanjut Danrem menerangkan, terlebih di tengah adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentu menggelar kegiatan dengan menghadirkan jumlah massa yang relatif banyak sangat tidak dianjurkan. “Dan hal itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta sebagai salah satu upaya dalam mempercepat penanganannya,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebagai langkah antisipasi, lebih dari 1200 personel TNI-Polri telah digelar dan siap diterjunkan dalam mendukung Operasi Aman Suro 2020 yang dilakukan di Stadion Wilis Kota Madiun. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar