Peristiwa

Begini Kronologis Rumah Ngaisah, Penjual Bensin Eceran saat Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ngaisah (75) warga Dusun Songgat RT 11 RW 05 Desa Gampingrowo Tarik yang rumahnya kebakaran, tinggal bersama
anak dan dua cucu.

Kesehariannya, janda itu berjualan bensin eceran. Sekitar pukul 18.30 WIB kondisi listrik padam dikawasan tersebut. Saat padam itulah korban menyalakan lilin sambil mengisi bensin dalam botol.

Api lilin depan bensin, konon roboh dan kemudian menyulut bensin dalam 2 buah jerigen ukuran 40 liter. Api langsung berkobar membakar seluruh bagian rumah dan isinya hingga habis.

“Korban bersama anak dan cucunya berhasil keluar rumah di saat api mulai membesar,” kata Aiptu Dwi Erwan anggota Polsek Tarik Sabtu (25/4/2020).

Anggota Polsek Tarik yang tiba di lokasi langsung menghubungi Pemadam kebakaran. Tak berselang lama mobil pemadam dari PT Tjiwi Kimia, Pemkab Sidoarjo dan Pemkab Mojokerto tiba di lokasi.

“Ada 5 Unit mobil Damkar yang tiba di lokasi, yaitu 2 unit dari PT Tjiwi Kimia, 2 unit dari Pemkab Sidoarjo dan 1 unit dari Pemkab Mojokerto,” rinci Dwi Erwan.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB. Sementara pemilik rumah, anak dan dua cucunya sudah dievakuasi ke rumah sakit karena menderita luka bakar.

“Cucunya yang berumur 7 tahun mengalami luka bakar pada lengan kanan dan pelipis kanan dan saat ini dirawat di RS Anwar Medika,” jelasnya.

Pihak kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut dengan meminta keterangan dari para saksi. “Penyebab kebakaran diduga berasal dari api lilin yang menyulut bensin dalam jerigen,” tandas Dwi. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar