Peristiwa

Begini Kronologi Laka Truk Tronton Vs Panther di Tuban Tewaskan 3 Orang

Kondisi mobil Panther hancur setelah menabrak truk tronton di jalur Pantura Tuban yang mengakibatkan 3 korban meninggal dunia.[foto : M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Peristiwa kecelakaan tragis yang melibatkan sebuah kendaraan mobil Panther dengan truk tronton terjadi di jalur Pantura Tuban tepatnya di jalan raya Tuban-Surabaya depan stadion Bumi Wali, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (18/7/2021) sore.

Akibat dari kejadian kecelakaan itu, mobil panther yang berisikan 6 orang tersebut mengalami kerusakan parah hingga sebagian body hancur. Hal tersebut membuat para penumpang telempar keluar kendaraan dan membuat 3 orang meninggal di TKP dan 3 korban lainnya kondisinya luka parah.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, peritiwa kecelakaan itu melibat mobil Panther dengan nomor polisi (Nopol) S 1664 BJ yang berjalan dari selatan atau arah Surabaya menuju Tuban. Kemudian kendaraan truk tronton dengan Nopol AG 8398 UF yang saat itu berjalan dari arah utara atau dari arah Tuban menuju Surabaya.

“Awalnya kendaraan panther ini berjalan dari selatan ke utara. Kemudian berusaha mendahului kendaraan lainnya dengan mengambil jalur kanan,” terang IPDA Eko Sulistyo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban saat berada di TKP.

Pada saat mendahului itu diduga sopir panther tidak memperhatikan kondisi arus lalu lintas di depannya. Kemudian ketika sudah berada di jalur kanan ternyata dari arah utara melaju truk tronton dengan nopol AG 8398 UF tersebut.

Kondisi kendaraan mobil Panther hancur setelah menabrak truk tronton di jalur Pantura Tuban yang mengakibatkan 3 korban meninggal dunia.[foto : M Muthohar]
“Setelah sudah berada di posisi lajur kanan kemudian mobil Panther berusaha menghindar ke kanan lagi. Namun, saat mengalami benturan dengan body depan bagian kiri kendaraan truk tronton itu,” sambungnya.

Karena mengalami benturan yang keras membuat bagian kap mobil panther itu langsung terkelupas ke belakang serta membuat para penumpangnya terjatuh di tengah jalan. Sedangkan mobil panther yang berisikan 6 orang termasuk dengan pengemudinya itu melintang di tengah jalan menghadap ke barat.

“Untuk korban sementara 3 orang korban meninggal dunia di TKP, kemudian 1 korban kritis dan 2 korban mengalami luka berat. Untuk dari kendaraan truk tronton tidak ada korban,” lanjut Kanit Laka setelah melakukan olah TKP.

Sementara itu, petugas Unit Laka Sat Lantas Porles Tuban langsung melakukan olah TKP dan juga melakukan evakuasi kendaraan panther yang kondisi rusak parah itu. Selanjutnya petugas juga masih melakukan identifikasi data nama-nama korban kecelakaan maut itu.[mut/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar