Peristiwa

Begini Kronologi dan Motif Bacokan di Tambakoso Waru Sidoarjo

Barang bukti di lokasi kejadian termasuk clurit yang bengkok untuk membunuh, Jumat (22/5/2020).

Sidoarjo (beritajatim.com) – Begini kronologis perkelahian viral dua pria dewasa di Jalan Raya Tambakoso Kecamatan Waru Sidoarjo yang mengakibatkan seorang meninggal dunia dan satu luka-luka kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi menceritakan, kejadian itu bermula, sekira pukul 15.45 WIB, terduga pelaku, Sukses (57) warga Jalan Kolonel Sugiono Desa Wedoro  Kecamatan Waru naik ojek untuk minta diantarkan ke Tambak Oso untuk menjual clurit miliknya.

Di tengah perjalanan, Sukses berhenti di sekitar Poltekpel karena kekurangan uang. Bersamaan dengan itu, kondisi hujan dan akhirnya meneduh sekitar jalan tersebut.

Beberapa saat kemudian, korban datang dari kegiatan memancing. Sukses kemudian meminta pertolongan untuk diantarka ke daerah Tambakoso untuk diantarkan ke pembeli clurit.

“Kemudian korban marah-marah kepada Sukses dan mendorongnya hingga mengenai pagar,” katanya, Jumat (22/5/2020).

Setelahnya, lanjut Ambuka, korban dan Sukses terjadi perkelahian. Korban melukai Sukses dengan pisau kecil yang dibawa dari kegiatan memancing.

“Sukses ingat jika dia membawa clurit, akhirnya korban dibacok beberapa kali dan mengakibatkan kematian,” ungkapnya.

Dalam duel ini, Sukses mengalami luka dan dibawa ke RS Bunda untuk diobati serta dimintai keterangan lebih lanjut.

“Dalam kasus ini, terduga pelaku akan dijerat Pasal 351 KUHP Jo 338 KUHP tentang penganiayaan berat,” tegas mantan Kasatreskrim Polres Jombang tersebut. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar