Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Begini Kronologi Bus Sugeng Rahayu Tabrak Ambulans di Depan Terminal Purbaya Madiun

Mobil ambulans pembawa jenazah terlibat tabrakan dengan bus Sugeng Rahayu di terminal Purbaya Madiun. Senin (19/09/2022).

Kota Madiun (beritajatim.com) – Polisi ungkap kronologi kecelakaan yang melibatkan Bus Sugeng Rahayu dengan ambulans yang tengah membawa jenazah di depan Terminal Purbaya Madiun, Senin (19/9/2022).

Kanit Gakkum Polres Madiun Kota Iptu Aris Winarko mengungkapkan jika dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pihaknya sudah menyimpulkan kejadian itu.

“Laka lantas terjadi ketika Bus Hino dikemudikan Anas warga Ngawi, melaju keluar dari Terminal Purboyo dan bermaksud menyeberang Jl. Basuki Rahmat hendak melaju ke arah utara, karena tidak memperhatikan arus lalu lintas dan tidak mengutamakan kendaraan yang melaju dari arah jalan utama, sehingga bertabrakan dengan Mobil Ambulance yang dikemudikan Misbakhul warga Sidoarjo, berpenumpang tiga orang melaju dari arah utara ke selatan di Jl. Basuki Rahmat Kota Madiun,” kata Aris pada beritajatim.com, Senin (19/9/2022).


Aris mengatakan jika pihaknya sudah mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kedua kendaraan mengalami rusak namun mobil ambulans mengalami kerusakan parah di bagian bodi depan. Pengemudi bus dimintai keterangan. Sementara tidak ada korban jiwa dari kejadian kecelakaan itu. Aris meminta pada masyarakat agar terus berhati-hati dalam berkendara.

Sebelumnya diwartakan, bus Sugeng Rahayu nopol W 7368 UZ terlibat kecelakaan dengan mobil ambulans nopol L 1456 NY yang hendak mengantarkan jenazah. Kecelakaan itu terjadi di pintu keluar Terminal Purbaya Kota Madiun, Senin (19/9/2022)

Suherman, salah seorang saksi menuturkan jika mobil ambulans itu melaju dari arah Surabaya menuju arah Ponorogo dengan kecepatan tinggi. Saat sampai di depan Terminal Purboyo, ada bus Sugeng Rahayu yang baru keluar dari terminal. Jarak keduanya dekat hingga tabrakan tak terhindarkan.

“ Ambulan pada saat lewat sudah membunyikan sirine sebenarnya. Tapi bus tetap saja keluar dari terminal tanpa berhenti terlebih dahulu, akhirnya tabrakan pun tidak terhindarkan, ” kata Suherman, Senin (19/9/2022).

Akibat tabrakan tersebut dua orang pengantar jenazah mengalami luka dan shock. Sedangkan sopir mobil ambulans mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit. (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar