Peristiwa

Berusaha Tusuk Polisi dengan Pisau

Begal Sadis Sumenep Ini Dihadiahi Timah Panas

Sumenep (beritajatim.com) – Penangkapan Matyani alias Mat (30), warga Desa Duko, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, begal sadis di wilayah tersebut, berlangsung cukup dramatis.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengungkapkan, saat tersangka akan ditangkap di rumahnya, dia melakukan perlawanan. Tersangka berusaha menusuk anggota Polsek Kangean dengan sebilah pisau.

“Karena itu, anggota terpaksa melakukan tindakan terukur dengan melumpuhkan tersangka, yakni dengan cara menembakkan timah panas ke paha kanan tersangka. Setelah itu anggota Polsek Kangean membawa tersangka ke Puskesmas Arjasa untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya, Sabtu (09/01/2021).

Ia menambahkan, anggota Polsek Kangean juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka, karena mendapat informasi bahwa tersangka menyimpan narkotika jenis sabu.

“Dalam penggeledahan itu, ditemukan 1 poket/plastik klip kecil berisi sabu, kemudian 1 pipet kaca yang terdapat sisa sabu, dibungkus tisu. Barang bukti itu ditemukan di bawah tempat tidur tersangka,” papar Widiarti.

Selanjutnya anggota membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Kangean untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. “Tersangka dijerat pasal 378 KUH Pidana juncto Pasal 372 KUH Pidana Pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Tentang Narkotika,” terang Widiarti. (tem/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar