Peristiwa

Bazar Buku Murah di Gedung Ramelan Kota Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Rangkaian HUT Kota Mojokerto ke 101  pada Rabu (10/7/19) digelar Bazar Sejuta Buku 2019 inidi Gedung S. Ramelan, Jl Empunala No. 45 Mojokerto . Acara Bazar ini akan berlangsung sampai tanggal 19 Juli 2019. Dalam bazar ini juga digelar lomba menggambar dan mewarna.

Setelah dibuka hari ini  ramai diserbu warga. Tak hanya kaum muda yang antusias, para orang tua dan juga anak-anak pun ikut mengunjungi acara ini. Banyak buku yang disediakan mulai dari buku cerita, novel, buku pelajaran sampai buku-buku motivasi terjejer rapi di setiap sudut Gedung S.Ramelan.

Pihak panitia pun ikut merasakan animo warga. Acara ini merupakan bentuk kerjasama PemKot Mojokerto dengan salah satu Organisasi dari Jogjakarta.

Organisasi ini berfokus pada penjualan buku. Salah satu tim penjualan yang ditemui di Gedung S.Ramelan, Dwi Santoso mengungkapkan bazar buku ini juga merupakan salah satu agenda tour dari organisasinya dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat. Dan Kota Mojokerto menjadi kota pertama yang dikunjungi.

“Kita dari Jogja sampe sini tanggal 8 kemarin, ini memang acaranya Tour, tujuan kita meningkatkan minat baca masyarakat salah satunya di kota ini” tutur pria 24 tahun ini.

Ditanya keunggulan dari bazar buku ini Dwi menjawab dengan tegas bahwa ada tiga point unggulan mereka yakni harga buku yang lebih murah dari toko buku yang lain berkisar antara 5 ribu sampai 200 ribu rupiah, buku yang dijual pun orisinil dan terkahir yakni di bazar ini pengunjung masih bisa membaca tanpa membeli buku tersebut.

Masih kata Dwi, dia juga mengatakan bahwa tour kali ini juga tak hanya diadakan bazar buku saja. ” Seminggu lagi kita juga bakal ngadain lomba menggambar dan mewarnai, kita sudah kirim surat ke beberapa sekolah di Kota Mojokerto” tambahnya.

Warga Mojokerto sendiri ungkapkan rasa senang dan bangganya terhadap event ini. Azrul dan dua orang anaknya memang sengaja meluangkan waktu untuk megunjungi bazar buku ini. “Bagus ini, jarang juga di Mojokerto, walaupun gak sebesar event-event yang lain tp sudah cukup memuaskan” jelasnya.[lis/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar