Peristiwa

Bayi Misterius Dalam Masjid Gegerkan Warga Kutukulon Jetis

Sugiarti menunjukan tempat penemuan bayi laki-laki di dalam Masjid An-Nur. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Bayi dalam kondisi masih hidup ditemukan warga di dalam Masjid An – Nur Desa Kutukulon Kecamatan Jetis Kabupaten Ponorogo. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu dibungkus dengan kain jilbab warna hitam dan juga sajadah milik masjid.

“Pertama saya lihat di dalam itu bayi yang diselimuti sajadah, dan bayi tersebut dibungkus pakai kain jilbab warna hitam,” kata Sugiarti, orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut, Jumat (19/2/2021).

Awal mula penemuan bayi dengan berat 3,5 kg itu, kata Sugiarti, dirinya mau berbelanja melewati masjid terdengar suara, ia mengira kalau itu suara kipas angin. Waktu pulang belanja, ia mendengar suara lagi. Karena penasaran dirinya memasuki masjid. Waktu masuk, suara itu hilang, ia keluar bunyi lagi. Akhirnya Sugiarti masuk dan menemukan bayi tersebut.

“Saya manggil anak saya, untuk menolong bayi tersebut. Setelah saya gendong, bayi itu diam tidak nangis lagi,” katanya.

Sontak kejadian itu membuat warga yang berada di sekitar masjid melihat bayi tersebut. Sugiarti mengungkapkan saat itu salah satu perangkat desa Kutukulon lewat, kemudian ia melaporkan kejadian penemuan itu kepadanya, yang diteruskan ke Polsek Jetis.

“Saya lapor ke Pak Sekretaris desa yang kebetulan lewat dan diteruskan ke Polsek Jetis,” katanya.

Saat penemuan bayi itu, Sugiarti tidak menemukan benda-benda lain. Sebelumnya Sugiarti menyebut ada laki-laki yang masuk masjid dan terus keluar menggunakan motor.

“Saya ndak ngerti ciri-cirinya, lha wong lihatnya dari dalam rumah,” pungkas Sugiarti yang rumahnya dekat dengan Masjid An-Nur tersebut. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar