Peristiwa

Bayi Laki-Laki Ditemukan Menangis di Rumah Kosong

Malang (beritajatim.com) – Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki membuat heboh warga Dusun Bumirejo, Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Bayi yang baru lahir dan diduga dibuang orang tuanya itu, ditemukan di sebuah rumah kosong milik Joko Susianto, seorang kepala dusun Bumirejo RT 2/ RW 13, Senin (17/2/2020) dini hari sekira pukul 00.45 wib.

Kapolsek Wonosari AKP Edi Purnama mengatakan, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki yang baru saja dilahirkan lengkap dengan tali pusar dan diletakan di kardus yang berselimut jarik. “Bayi dimasukkan kardus dan di taruh di rumah kosong milik saudara Joko Susianto seorang kepala dusun,” ungkapnya.

Menurut Kapolsek, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Sindi Cantrika Pramudika, warga Dusun Bumirejo dalam keadaan menangis. Kemudian penemuan bayi tersebut dilaporkan ke Polsek Wonosari.

“Setelah kita datangi ke TKP, selanjutnya membawa bayi tersebut ke puskesmas Wonosari Guna penanganan dan perawatan lebih lanjut. Bayi tersebut diterima oleh bidan Lita Puji Lestari dan dilakukan tindakan medis dan perawatan seperti memotong tali pusar bayi. Lalu membersihkan bayi dari darah yang sudah mongering dibadannya, dan memberikan susu formula pada bayi tersebut,” ujar Edi.

Edi menambahkan, ciri-ciri bayi tersebut berjenis laki-laki dengan berat badan 3,2 Kg. Serta memiliki panjang 41 Cm. “Saat ini bayi tersebut masih dalam penanganan dan perawatan pihak puskesmas Wonosari. Kami masih mendalami orang tua yang menelantarkan bayi tersebut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkas Edi. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar