Peristiwa

Bayi Laki-Laki Dikerubung Belatung di Kebun Tebu, Alhadulillah Nyawanya Selamat

Lumajang (beritajatim.com) – Sosok bayi laki-laki dibuang oleh kedua oarang tuanya tidak bertanggung jawab di sebuah kebun tebu di Dusun Kebonan Desa/Kecamatan Ranuyoso, Jumat (6/3/2020). Beruntungnya, sang bayi masih merah ditemukan seorang pencari rumput, Sutik (50) dan dibawa pulang untuk diselamatkan.

Informasi dihimpun di RS Bhayangkara, balita yang masih berusia 4 hari ini ditemukan oleh warag dengan kondisi dikerubungi belatung dan serangga. Bahkan, di sekujur tubuh dan bagian anus banyak bintik serangan serangan.

“Di bagian talipuser yang belum dipotong ada belatungnya, bayinya kuat dan bisa diselamatkan,” kata Dokter Jaga UGD RS Bhayagkara Lumajang, dr. Retno pada wartawan.

Masih kata dia, bayi ini diperkirakan dibuang oleh kedua orangnya 4 hari lalu. Karena kuasa Allah bisa bertahan dan ditemukan warga.

“Tadi sebelum dibawa ke RS Bhayangkara dibawa ke Pusksesmas Ranuyoso,” paparnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Siregar mengaku sedih dan terenyuh atas tindakan orang tua si bayi membuang di kebun tebu. Pasalnya, masih baru lahir dengan talir pusar belum dipotong.

“Saya minta Polsek diback up Satreskrim untuk melakukan penyelidikan, siapa orang tuanya,” paparnya.

Kondisi masih diperkirakan masih lemah, lantaran ada belatung ditali pusar. Si Bayi sangat membutuhkan observasi dan pemantauan.

“Semoga sehat dan orang tuanya ditemukan,” pungkas Kapolres. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar