Peristiwa

Bayi Ditemukan di Tempat Sampah Pemakaman Menganti Gresik

Warga Perumahan Oma Menganti, Gresik digegerkan dengan penemuan orok bayi berjenis perempuan

Gresik (beritajatim.com) – Warga Perumahan Oma Menganti, Gresik digegerkan dengan penemuan orok bayi berjenis perempuan. Ironisnya, bayi tersebut ditemukan warga ditempat sampah pemakaman.

Penemuan bayi yang tak berdosa itu pertama kali ditemukan oleh Sutanto (60) warga Perum Oma Menganti Blok B/1. Saat itu, Sutanto alias Bondan sedang duduk di bawah pohon hendak membersikan makam. Sewaktu hendak mencari sisa sampah. Tiba-tiba dirinya melihat ada tas kresek besar warna merah yang ada di dalam sampah.

Selanjutnya, Sutanto membuka tas kresek yang ditemukan tersebut. Saat dibuka ternyata isinya seorang bayi perempuan dengan tali pusar yang sudah terlepas. Kemudian, warga Perum Omah Menganti tersebut melaporkan kejadian ini Ketua RW Haryono. Bersama istrinya langsung menuju ke tempat sampah makam. Tanpa berpikir panjang tersebut bayi perempuan tersebut dibawa ke bidan desa.

Setelah menjalani pemeriksaan sebentar, bayi yang malang itu kemudian dibawa ke RS Cahaya Giri. Tetapi, rumah sakit ini tidak memiliki perawatan yang lengkap lalu dirujuk lagi ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno membenarkan adanya penemuan bayi di tempat sampah makam Perum Omah Menganti.

“Terkait dengan penemuan ini, kami sudah memeriksa sejumlah saksi-saksi termasuk yang menemukan pertama kali,” ujarnya, Rabu (10/03/2021).

Ia menambahkan, bayi yang ditemukan warga ini mengalami hipotermia. Sebab, saat lahir dengan kondisi prematur tujuh bulan namun masih hidup.

“Kami masih melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi yang tega membuangnya di sampah pemakaman dekat Perum Omah Menganti,” imbuhnya. (dny/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar