Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Bayi Dibuang di Jalan Sencaki Surabaya, Baru Berusia Dua Jam

Petugas saat memberikan bayi di Bidan Istiqomah

Surabaya (beritajatim.com) – Seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga di Jalan Sencaki No 110 Surabaya, Senin (17/01/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. Bayi tersenut dalam kondisi hipotermia (kedinginan) dan dibungkus dalam sebuah kresek. Naasnya, bayi dengan berat 2.87 kg tersebut baru berusia dua jam usai dilahirkan.

Berdasarkan kesaksian warga, Faruq (32), bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain di wilayah tersebut. Tak berselang lama, mereka mendengar suara tangisan di dalam kresek warna merah. “Usai dengar tangisan langsung lapor ibunya. Nah ibunya yang lapor ke warga dan call center,” ujarnya.

Kapolsek Semampir Kompol Ari Bayu Aji membenarkan penemuan bayi di depan rumah warga tersebut. Ia mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian sedang menyelidiki siapa orang tua dari bayi merah itu.
“Usai dipastikan sehat bayinya di bidan, kami lakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa orang tuanya. Kita belum tahu, apakah sekitar warga semampir atau di luarnya. Masih kita dalami,” tegasnya.

Saat ini, bayi tersebut sedang berada di Bidan Istiqomah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Dari informasi yang dihimpun, konidsi bayi saat ini stabil dan sehat. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar