Peristiwa

Bayi di Teras Rumah Warga Pasembon Banyuwangi Bikin Geger

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga Dusun Pasembon, Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo oleh pasangan suami istri Baharudin dan Poniti di teras rumahnya. Saat ditemukan, bayi masih dalam kondisi terbungkus kain dan masih berlumuran darah.

Diduga, bayi berbobot 2,8 kilogram dan panjang 40 centimeter itu baru dilahirkan oleh ibunya. “Waktu itu malam hari ya, sekitar jam 1 malam kok saya dengarkan ada suara tangisan bayi. Saya bangunkan bapak untuk mencari bayi itu. Awalnya, saya lihat dari jendela karena gak berani keluar rumah,” kata Poniti dalam bahasa Jawa, Selasa (17/12/2019).

Setelah dipastikan adanya bayi, Poniti dan suami memberanikan diri menengok bayi yang saat itu tergeletak di teras rumahnya. “Masih dibungkus kain segi empat, kondisi bayinya masih berlumuran darah. Kayaknya baru saja dilahirkan kemudian saya bawa masuk rumah karena dia menangis dan saya bersihkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bangorejo Ipda Sutomo mengatakan, setelah penemuan itu, warga yang menemukan melaporkan ke polisi. Kemudian, pihaknya menindaklanjuti untuk mencari informasi ibu yang melahirkan dan meninggalkan bayi tersebut. “Sudah dua hari ini kita berusaha mencari, tapi belum ditemukan. Dan masih akan terus ungkap kasusnya,” terangnya. Hingga saat ini, bayi tersebut masih dirawat di rumah pasutri Baharudin dan Poniti. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar